Lebaran merupakan hari yang ditunggu-tunggu semua keluarga setiap tahunnya. Biasanya satu minggu sebelum Hari Raya Idulfitri, keluarga yang diperantauan sudah mengatur jadwal mudik ke kampung halaman. Tentu momentum untuk berkumpul bersama keluarga tercinta adalah yang paling dinantikan.

Berikut enam tips lebaran damai bersama keluarga:

  1. Lebaran Jangan Main HP Aja

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan agar di hari suci ini semuanya bisa berjalan dengan lancar, hangat dan berkualitas bersama keluarga inti. Jangan sampai kita kehilangan esensi momen Idul Fitri hanya karena sibuk bermain handphone.

2. Mengecat Rumah Bersama

Tradisi mengecat rumah merupakan tradisi menjelang lebaran yang sudah berlangsung turun-temurun. Rumah yang terlihat rapi akan mencerminkan kepribadian orang yang tinggal di dalamnya. Selain menghasilkan suasana baru, kamu juga bisa memiliki momen kebersamaan dengan keluarga.

3. Membersihkan Rumah

Jika kamu berencana kedatangan tamu ke rumah kamu, pastikan kamu telah membersihkan tempat tinggal kamu agar mereka merasa telah mempersiapkan Idul Fitri dengan baik dan mereka merasa nyaman berlama-lama di dalamnya.

4. Belanja Bahan Makanan

Tentunya jika ada tamu di rumah kamu pasti akan menyiapkan makanan untuk mereka kan, ? Oleh karena itu, berbelanja bahan makanan untuk memasak menjadi salah satu persiapan penting menjelang Idul Fitri.

5. Persiapkan Kue Lebaran dan THR

Idul Fitri merupakan hari-hari kedekatan hubungan antar keluarga. Salah satu tradisi yang selalu dilakukan saat lebaran adalah memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada adik-adik kamu, terutama jika kamu sudah bekerja dan menyiapakan kue lebaran yang enak.

6. Tetap Rapi Dengan Baju Lebaran

Terkadang, menjelang Lebaran, banyak toko pakaian yang mengadakan diskon besar-besaran. Salah satu persiapan Lebaran yang perlu kamu lakukan adalah belanja baju baru jika belum punya! Namun, jika malas jauh-jauh ke toko, baju lebaran bisa kamu beli secara online tanpa harus repot.

Semoga Lebaran Tahun ini bersama dengan Keluarga berjalan dengan aman, damai dan penuh sukacita.

Referensi: barapigrill.com

Share to: