Jayapura, Papua – 21 September, seluruh dunia akan bersatu dalam perayaan Hari Perdamaian Internasional, sebuah momen penting untuk merenungkan dan mempromosikan perdamaian global. Acara-acara, aksi dan kampanye dilakukan di berbagai belahan dunia untuk menekankan betapa pentingnya perdamaian dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk semua.

Dalam menyongsong hari perdamaian dunia tersebut Duta Damai Regional Papua melakukan aksi deklarasi perdamaian dengan mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk bertanda tangan dan menyampaikan pesan pesan perdamaian untuk masyarakat di Papua.

Kaka Yulviance M.H Mambay selaku ketua Duta Damai Regional Papua menyampaikan “kegiatan deklarasi perdamaian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajak generasi muda Papua untuk terus menyuarakan dan mempromosikan pesan pesan perdamaian dilingkungannya khusus dan umumnya di Provinsi Papua”.

Joko Sahid selaku Koordinator lapangan, menegaskan “Hari Perdamaian Internasional adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk bersatu dan mengingatkan dunia akan pentingnya perdamaian. Kami, sebagai Duta Damai, ingin menunjukkan bahwa tindakan konkret dapat mengubah dunia. Dengan mengumpulkan 100 tanda tangan sebagai simbol komitmen kami, kami berharap dapat menginspirasi banyak orang untuk berkontribusi dalam upaya perdamaian global.”

Para peserta acara dengan semangat menandatangani deklarasi perdamaian, menciptakan suatu momen yang penuh harapan dan inspirasi. Aksi ini tidak hanya menciptakan kebersamaan di antara Duta Damai, tetapi juga mengingatkan kita semua tentang tanggung jawab bersama untuk mempromosikan perdamaian dan mengakhiri konflik di seluruh dunia. Semoga aksi ini menjadi langkah awal yang kuat menuju dunia yang lebih damai dan harmonis.

Share to: