Jayapura –  Duta Damai Papua berkunjung ke Kodam XXVII/Cenderawasih dan diterima langsung oleh Aster Kasdam XVII Cenderawasih  Kolonel Inf Akmal Akbar mewakili Pangdam XVII Cenderawasih, Rabu (25/10/2023).

Suasana hangat pun menyelimuti ruang cycloops yang menjadi tempat pertemuan antara para anggota Duta Damai Papua dengan Aster kasdam dan jajaran. Para anggota duta damai dijamu dengan baik oleh Kolonel Inf Akmal Akbar.

Koordinator Duta Damai Papua lalu menjelaskan maksud dan tujuan dari kunjungan mereka, yakni untuk menjalin silahturahmi sekaligus audiensi demi mempererat hubungan dengan Kodam XVII Cenderawsih.

“Pada pertemuan kali ini, kami ingin memperkenalkan diri sebagai organisasi relawan yang bernaung dibawah BNPT RI . Kami baru dibentuk tahun lalu, tepatnya 7 oktober 2022 dengan tiga Divisi yaitu Divisi Blogger, Divisi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Divisi Informasi dan Teknologi (IT). Misi kami yaitu menyebarkan narasi-narasi perdamaian yang bersifat kreatifa dan inovatif  baik itu secara online , melalui penulisan artikel, berita, opini serta konten-konten infografis, meme dan video di sosial media maupun secara offline diantaranya sosialisasi ke sekolah-sekolah sebagai target dan sasaran. Tujuan dari kontra narasi ini adalah untuk mencegah berkembangnya paham-paham Intoleran dan radikalisme berkembang  pada masyarakat, khususnya di Papua” jelas Adrian Kasela selaku Koordinator Duta Damai Regional Papua.

“Tentu apa yang kami lakukan tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah, Stakeholder dan Forkopimda, terlebih khsusu Bapak Pangdam sendiri” lanjut adrian lagi.

Adrian berharap dapat bersinergi dengan Pangdam Cenderawasih agar kedepannya Duta Damai Papua bisa melakukan kolaborasi Bersama baik secara Online maupun Offline.

Sementara itu, Kolonel Inf Akmal Akbar menyambut baik kedatangan para anggota Duta Damai Papua.

“Tentu Kami siap mendukung program Duta Damai Papua dalam menyebarkan narasi-narasi perdamaian di Papua. Kami juga berharap konten-konten maupun artikel yang dibuat oleh anggota Duta Damai Papua ini dapat meminimalisir berkembangnya paham intoleran di kalangan masyarakat yang dapat menimbulkan hal-hal negative terlebih khusu pada kelompok Remaja, anak-anak sekolah dan Mahasiswa ” kata Kolonel Inf Akmal Akbar.

Dalam keterangannya, Aster Kasdam memberikan pesan kepada para Duta Damai Papua agar tetap konsisten dalam menulis berita-berita maupun konten-konten yang positif

agar dapat diterima dengan baik oleh Masyarakat Umum khsusunya anak-anak remaja, Generasi Milenial dan Generasi Z.

Aster kasdam menambahkan agar Duta Damai menjalin relasi yang baik dengan semua komponen, melerbakan sayap ke setiap Kabupaten/kota yang ada di Papua serta menumbuhkan cinta Tanah Air yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Share to: